Senin, 01 Februari 2010

Reinkarnasi dan Hubungan

Teman-teman dan keluarga sering berinkarnasi bersama-sama, berulang kali. ”Kelompok jiwa” kita ini setuju untuk bekerja sama di dalam bidang-bidang tertentu, dan muncul kembali dalam peran yang berbeda dengan hubungan yang berbeda untuk menangani isu-isu baru dan penting.
Keyakinan, kepercayaan, nilai diri, dan menyadari ilusi keterpisahan adalah contoh beberapa pelajaran yang telah disepakati sebelum reinkarnasi. Ikatan orangtua dan anak sering berulang, dan sering berganti peran untuk pelajaran di kehidupan baru.
Penampilan, pada tingkat duniawi kita, tak ada hubungannya dengan gambaran “besar” sesungguhnya. Misalnya, jiwa dapat setuju untuk menjelma sebagai orang tua yang bersikap tidak perduli atau kasar. Dari sudut pandang duniawi, tentu saja ini sangat mengganggu. Namun, kebenaran sesungguhnya adalah cerita lain. Jiwa telah setuju memenuhi peran orangtua yang kejam untuk membantu jiwa yang bereinkarnasi sebagai anak dan sebaliknya. Apa yang mungkin tampak seperti situasi yang tragis, dalam kenyataannya adalah proses saling belajar. Keadaan tragis dan mengerikan, dalam kebenaran sesungguhnya, adalah kesempatan penting bagi kemajuan jiwa.
Karakter jiwa - pertumbuhan yang dicapai selama kehidupan yang bergerak bersama sama untuk mencapai tingkatan berikutnya – berasal dari perjalanan, bukan tujuan akhirnya. Ini adalah setiap langkah, setiap proses, dan setiap pelajaran yang dipelajari, yang terpenting bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi perjalanan itu sendiri. Pelajaran ini menjadi kontribusi seumur hidup terhadap karakter keseluruhan jiwa, yang membawa tiap-tiap jiwa lebih dekat pada total pencerahan.
Hal ini membantu kita untuk memahami bahwa semua hubungan, situasi dan tantangan yang kita hadapi dalam kehidupan yang sudah direncanakan sebelumnya, – adalah sebuah “rencana pelajaran” untuk apa yang akan kita capai selama inkarnasi. Mengetahui bahwa ada rencana dan desain dari masing-masing kehidupan seseorang, kita akan bersikap untuk tidak menghakimi terhadap kondisi dan peristiwa tertentu. Ada gambaran yang lebih besar terhadap hal itu dan melalui itu kita memiliki cara lain untuk melihat dunia ini.
Jalan untuk pertumbuhan ini bukan perjalanan yang dilakukan seorang diri. Anda tidak sendirian. Setiap jiwa dikelilingi oleh Cinta, sebuah ekspresi langsung dari Tuhan. Jangan terpaku pada penggunaan istilah Tuhan. Beberapa menyebutnya sebagai Kekuatan, Maha Kuasa atau sejumlah nama lain, mengetahui bahwa Ia adalah nyata dan Ia selalu menyertai Anda. Ia adalah Cinta tak terbatas yang mengalir di seluruh alam semesta, melalui kita, yang saling menghubungkan masing-masing dari kita. Kita semua adalah anak anakNya.
Sebagai anak-anakNya Anda kekal terhubung dengan-Nya. Kitalah yang seringkali menciptakan jarak, kita menjadi lupa, dan kita mencoba untuk mengabaikan identitas kita yang sejati. Tuhan tidak melupakan kita dan Tuhan tidak menghakimi. Tidak ada jiwa yang lebih berharga daripada yang lain, tidak ada anakNya yang kurang, atau lebih, daripada yang lain.
Ketika kita datang untuk memahami kebenaran dari keberadaan kita di sini dan ketika kita tidak membuat penilaian terhadap orang lain, kita akan menyadari bahwa setiap jalan adalah mulia. Tidak ada yang benar atau salah, hanya ada pengalaman manusia. Tukang daging, tukang roti, pembuat lilin tidak berbeda di mata Tuhan. Multijutawan dengan pengantar pizza adalah sama. Ketika Anda menjalani kehidupan ini dengan Cinta dan Cahaya, setiap usaha adalah mulia. Apakah Anda mendanai pembangunan rumah sakit baru atau memberikan makan malam untuk keluarga yang lapar, ketika Anda berada dalam cahaya, Anda memperluas Cinta Kasih Tuhan.
Pilihan untuk berperan dalam Cinta dan Cahaya adalah milik Anda sendiri. Seperti kata Dr James Allen dalam bukunya, As A Man Thinketh, “mereka, mereka sendirilah yang mencipta diri mereka sendiri.” Meskipun cetak biru atau rencana kehidupan ini sudah diletakkan, Anda tetap memiliki kehendak bebas untuk menciptakan realitas dan takdir Anda.
Ingatlah bahwa ini adalah keinginan jiwa Anda yang menciptakan cetak biru dengan siapa Anda akan bekerja bersama dalam kehidupan ini. Anda memilih tantangan Anda, Anda memilih pelajaran Anda. Roh hanya dapat melayani dan menciptakan lingkungan yang Anda butuhkan untuk mencapai apa yang menjadi tujuan Anda datang ke sini untuk belajar. Seringkali pelajaran ini melibatkan kelompok jiwa dan jiwa lain yang diundang untuk berpartisipasi. Hukum sebab dan akibat sangat membantu dalam perjalanan ini.
Pencinta binatang juga tidak akan terkejut untuk mengetahui bahwa hewan juga kadang kadang merupakan bagian dari kelompok jiwa, dan terus menjelma ke dalam kelompok-kelompok jiwa yang sama. Semua makhluk memiliki takdir, dan hewan akan kembali pada kita atas keinginan sendiri dan pertumbuhan jiwa kita. Jiwa binatang kadang memang memilih untuk terlahir bersama kita dan sering kali tinggal dekat dengan kita bahkan setelah mereka meninggalkan dunia ini.
Setiap kali Anda bertemu seseorang dan merasakan hubungan langsung, itu adalah kedekatan jiwa. Apakah Anda dulunya teman, keluarga atau kekasih, hubungan itu akan terus berlanjut ke dalam kehidupan ini dan Anda sadar akan hal itu pada tingkat jiwa. Anda akan bertemu orang-orang ini sepanjang hidup Anda dan sering kali hubungan ini berlangsung singkat. Anda akan terhubung kembali, dan bertindak sebagai cermin bagi satu sama lain, dan kemudian kembali melakukan perjalanan kehidupan bersama sama.
Hubungan lain yang akan Anda temui lagi dan lagi adalah “belahan jiwa,” dan melalui beberapa bentuk. Pertama, hubungan kekasih. Kedekatan bersama yang berasal dari kehidupan lain, dikombinasikan dengan cinta, komitmen dan pemahaman muncul bersama-sama untuk membentuk cinta tanpa syarat yang kuat. Hubungan ini sangat familier karena merupakan kelanjutan. Kemitraan ini telah disepakati dan akan terlibat dalam keseluruhan reinkarnasi.
Selanjutnya, pasangan jiwa persahabatan. Tampaknya sulit dimengerti bahwa banyak orang yang kelihatannya tidak sesuai akan berbagi ikatan dan tingkat kepercayaan yang tak dapat dijelaskan. Ikatan ini sesungguhnya telah dibuat selama beberapa masa kehidupan dan kekuatannya juga akan melekat dalam seluruh inkarnasi ini.
Terlepas dari penampilan atau keadaan, jiwa-jiwa lain telah membantu merancang rencana untuk hubungan Anda. Keluarga, teman, rekan kerja dan tetangga bukanlah sesuatu yang kebetulan atau acak. Setiap hubungan dalam hidup Anda, baik itu hubungan seumur hidup atau pertemuan sederhana di sebuah elevator atau satu baris dalam sebuah film, telah dirancang khusus untuk pertumbuhan yang saling menguntungkan. Kita semua adalah guru dan kita semua adalah murid sekaligus.
Hilangnya hubungan, terutama hubungan yang Anda rasakan akan berlangsung selamanya, tidak dapat menutupi arti sebenarnya dari hubungan. Jangan terjebak dalam kesedihan karena kehilangan sebuah hubungan. Sebaliknya, bersyukurlah terhadap waktu Anda bersama-sama dan Cinta yang dibawa dalam hubungan tersebut, sebagai sesuatu yang nyata dan hidup-bersama Anda selamanya. Kehilangan sebuah hubungan adalah waktu terbaik untuk berterima kasih secara tulus, kesempatan untuk pertumbuhan yang luar biasa, dan kesempatan untuk mempelajari sebuah pelajaran berharga di sepanjang jalan menuju pencerahan. Hubungan adalah salah satu alat terkuat kita untuk belajar. Gunakan hubungan Anda dengan bijak dan perlakukan mereka dengan respek yang pantas mereka dapatkan, karena masing-masing dan setiap orang yang anda temui adalah bertujuan untuk melayani sebuah tujuan suci dalam hidup Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar